Uji Kompetensi

    Dibaca 802 kali

UJI KOMPETENSI

  1. Uji Kompetensi 1

Uji kompetensi dilakukan untuk mahasiswa guna menunjang kompetensi mahasiswa setelah lulus. Uji kompetensi mahasiswa dilakukan pada tanggal 22 – 23 Desember 2016. Pada uji kompetensi kali ini skema kompetensi penginstalan jaringan komputer local (local area network) yang diikuti oleh 77 mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Negeri Jember Prodi MIF dengan jumlah asesor 9 orang. Pelaksanaan uji kompetensi kali ini dilakukan di Tempat Uji Kompetensi (TUK) Arsitektur Jaringan Komputer dengan skema Penginstalasian Jaringan Komputer Lokal  (Local Area Network). Hasil uji kompetensi kali ini terdapat 71 mahasiswa yang direkomendasi kompeten oleh asesor.   

 

  1. Uji Kompetensi 2

Uji kompetensi dilakukan untuk mahasiswa guna menunjang kompetensi mahasiswa pada tanggal 14–15  Oktober 2017. Pada uji kompetensi kali ini terdapat sekian skema yaitu Penyuluh Pertanian Fasilitator pada prodi MNA, Sertifikat III Pengawasan Mutu Pembekuan Udang prodi TIP, Teknisi Madya Mekanisasi Budidaya Pertanian Prodi TEP, Fasilitator Pertanian Organik Tanaman prodi PTH dan kompetensi yang diikuti oleh dari berapa program studi dan jumlah peserta 139 asesi dengan jumlah asesor 22 orang. Pelaksanaan uji kompetensi kal ini dilakukan di Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang kesemuanya ada di Politeknik Negeri Jember.

 

  1. Uji Kompetensi 3

Uji kompetensi dilakukan untuk mahasiswa guna menunjang kompetensi mahasiswa pada tanggal 01 Desember 2017. Pada uji kompetensi kali ini terdapat sekian skema kompetensi yaitu Penginstalasian Jaringan Komputer Lokal  (Local Area Network) prodi MIF, Penyuluh Pertanian Fasilitator Prodi MID, Penyuluh Pertanian Supervisor Prodi MID, Sertifikat III Pengawasan Mutu Pembekuan Udang Prodi TIP, Teknisi Madya Mekanisasi Budidaya Pertanian Prodi TEP, Mandor Kelapa Sawit Prodi PTP, Perancangan Pengembangan Mobile  API Prodi MIF, Pembudidayaan Ternak Unggas Prodi TNK, Pengelolaan Usaha Agroindustri Prodi MID, Pengelolaan Ternak Unggas Prod TNKi, Pengeringan Bahan Pangan Prodi TIP, Pengolahan Buah dan Sayur Prodi TIP, Fasilitator Pertanian Organik Tanaman Prodi PTH dan Produksi Tanaman Benih Prodi TPB dan jumlah peserta 227 asesi dan jumlah asesor 51 Orang. Pelaksanaan uji kompetensi dilakukan di Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang kesemuanya ada di Politeknik Negeri Jember.

  1. Uji Kompetensi 4

Uji kompetensi dilakukan untuk mahasiswa guna menunjang kompetensi mahasiswa pada tanggal 3-4 Maret  2018. Pada uji kompetensi kali ini terdapat sekian skema yaitu Pengelolaan Usaha Agroindustri prodi MID, Mandor Kelapa Sawit prodi PTP, Asisten Kebun Kelapa Sawit Prodi BTP dan Perancangan Pemrograman API prodi MIF dan jumlah peserta 197 asesi dengan jumlah asesor 22 orang. Pelaksanaan uji kompetensi kal ini dilakukan di Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang kesemuanya ada di Politeknik Negeri Jember.

 

  1. Uji Kompetensi 5

Uji kompetensi dilakukan untuk mahasiswa guna menunjang kompetensi mahasiswa pada tanggal 11–12 Juli 2018. Pada uji kompetensi kali ini terdapat sekian skema kompetensi yang diikuti oleh dari berapa program studi yaitu Penyuluh Pertanian Fasilitator, Sertifikat III Pengawasan Mutu Pembekuan Udang, Teknisi Madya Mekanisasi Budidaya Pertanian, Fasilitator Pertanian Organik Tanaman, Penginstalasian Jaringan Komputer Lokal  (Local Area Network) dan jumlah peserta 150 asesi dengan jumlah asesor 29 orang. Pelaksanaan uji kompetensi kal ini dilakukan di Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang kesemuanya ada di Politeknik Negeri Jember.

 

  1. Uji Kompetensi 6

Uji kompetensi dilakukan untuk mahasiswa guna menunjang kompetensi mahasiswa pada tanggal 20–21 Juli  2018. Pada uji kompetensi kali ini terdapat sekian skema kompetensi yang diikuti oleh dari berapa program studi yaitu Asisten Kebun Kelapa Sawit prodi BTP, Produksi Bibit Tanaman Hortikultura secara In vitro prodi PTH, Penginstalasian Jaringan Komputer Lokal  (Local Area Network) MIF, Inspektor Engine Kendaraan Bermotor Roda Empat MOT, Perancangan Pemrograman API Prodi MIF, Pengelolaan Usaha Agroindustri prodi MID, Pengelolaan Ternak Unggas Prodi TNK, Teknisi Budidaya Kedelai prodi TPP, Pengolahan Buah dan Sayur prodi PTH dan Produksi Tanaman Benih prodi TPB dan jumlah peserta 201 asesi dengan jumlah asesor 36 orang. Pelaksanaan uji kompetensi kal ini dilakukan di Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang kesemuanya ada di Politeknik Negeri Jember.

 

  1. Uji Kompetensi 7

Uji kompetensi dilakukan untuk mahasiswa guna menunjang kompetensi mahasiswa pada tanggal 22-23 Desember 2016. Pada uji kompetensi kali ini terdapat sekian skema kompetensi yang diikuti oleh dari berapa program studi yaitu Inspektor Engine Kendaraan Bermotor Roda Empat prodi MOT, Inspektor Utama Pengawas Benih Tanaman Prodi TPB, Supervisor Pengawas Mutu Pakan prodi TNK dan Teknisi Budidaya Kedelai prodi TPP dan jumlah peserta 197 asesi dengan jumlah asesor 26 orang. Pelaksanaan uji kompetensi kal ini dilakukan di Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang kesemuanya ada di Politeknik Negeri Jember.

  1. Uji Kompetensi 8

Uji kompetensi dilakukan untuk mahasiswa guna menunjang kompetensi mahasiswa pada tanggal 22-23 Desember 2016. Pada uji kompetensi kali ini terdapat sekian skema kompetensi yang diikuti oleh dari berapa program studi yaitu Perancangan Menu Gizi Makan prodi GKL, Pengelola Energi Bangunan Gedung prodi TET, Sertifikat IV Executive Administrative Assistant prodi BKP dan Administrator Database prodi TIF dan jumlah peserta 200 asesi dengan jumlah asesor 22 orang. Pelaksanaan uji kompetensi kal ini dilakukan di Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang kesemuanya ada di Politeknik Negeri Jember.